DIKLAT / KURSUS JURNALISTIK

DIKLAT / KURSUS JURNALISTIK

 

Sekilas AWI

Peran serta pemberitaan dan media dalam dunia masyarakat merupakan suatu kebutuhan yang tidak dapat dipungkiri. Kebutuhan informasi masyarakat terhadap sebuah pemberitaan jelas menggambarkan pentingnya peranan pers di Indonesia.

Dalam menyambut kebutuhan masyarakat tersebut, kami turut serta membangun dan memaksimalkan sumber daya manusia Indonesia dengan menciptakan insan-insan pers yang berkualitas melalui PELATIHAN DAN DIKLAT JURNALISTIK.

Deklarasi pengukuhan di tingkat pusat, daerah, maupun cabang dengan program kerja yang efektif dan terencana di masa pengurusan periode 2013-2016 membuat Aliansi Wartawan Indonesia merupakan organisasi wartawan resmi yang aktif dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidang Jurnalistik.

ALIANSI WARTAWAN INDONESIA (AWI) telah sukses mengadakan acara “MALAM PENGHARGAAN ALIANSI WARTAWAN INDONESIA” tahun 2011 lalu, dan ini merupakan yang PERTAMA DI INDONESIA.

Malam Penghargaan tersebut berhasil memberikan penghargaan kepada sejumlah insan-insan yang berprestasi termasuk diantaranya Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI yang tidak luput menerima penghargaan dari Aliansi Wartawan Indonesia.

Tentang Diklat

Dengan berbekal kesuksesan dan segudang prestasi AWI kembali menunjukkan eksistensinya dalam dunia jurnalis dengan menciptakan wartawan-wartawan berkualitas melalui program DIKLAT JURNALIS BERSERTIFIKAT untuk Umum.

Program ini bertujuan untuk menggali dan menambah wawasan mengenai dunia Jurnalistik, serta menciptakan pribadi yang “berani” berbicara serta mengasah keterampilan para penulis untuk menulis berita berkualitas yang diinginkan pembaca. Adapun materi pelatihan dalam DIKLAT JURNALISTIK mencakup :

Organisasi Pers serta Sejarah Penulisan

Dasar-Dasar Jurnalistik

Kode Etik Jurnalistik

Fungsi Pers dalam Masyarakat

Pengenalan Jurnalisme (UU Pers dll)

Perbedaan Wartawan & Penulis

Perbedaan Berita & Artikel

Perbedaan Berita Biasa & Berita Detil

Teknik Pembuatan Berita/Media

Teknik-Teknik Investigasi serta Narasumber

Formula 5W+1H

Materi Pengetahuan Umum

Pengalaman Batin Wartawan (Eksklusif/Paten AWI)

Dan banyak lagi materi lainnya yang pasti sangat bermanfaat untuk calon insan pers maupun penulis.

Materi DIKLAT JURNALISTIK disampaikan langsung oleh Ketua Umum Aliansi Wartawan Indonesia (Bapak R. Mustafa, Bsc) serta oleh beberapa kalangan profesi mulai dari Wartawan Senior sampai Penasihat Hukum. Beliau menceritakan semua pengalamannya semasa mulai menjadi jurnalis sampai dengan sekarang.

Pada saat kita mendengarkan keseluruhan cerita serta materi dari beliau sangat dipahami bahwa Jurnalistik bukanlah sekedar menulis, tapi banyak hal lain yang terkandung dalam dunia Jurnalistik terutama dalam masyarakat sosial, beliau menceritakan semua tanpa merasa “rugi” karena membagi ilmu yang sangat mahal kepada peserta diklat jurnalistik.

Selesai pelatihan dan melewati keseluruhan materi termasuk ujian, peserta akan langsung mendapat KARTU ANGGOTA ALIANSI WARTAWAN INDONESIA dan SERTIFIKAT untuk dapat langsung mengabdikan diri kepada kebutuhan informasi masyarakat.

Publikasi

Ingin jadi Wartawan sbg profesi utama/sampingan? Kesempatan Emas! Ingin jadi Wartawan sbg profesi utama/sampingan? Ikutilah Diklat Jurnalistik Intensif yg diselenggarakan oleh AWI (Aliansi Wartawan Indonesia). Langsung disalurkan menjadi Wartawan bagi yg berminat. Investasi hanya 1 jt sdh termasuk Sertifikat, Kartu Pers/AWI, Makalah yg dibuat dan dibimbing lsg oleh Ketua Umum AWI, serta Makan Siang dan Snack. Grup 10 org free 1 alias diskon 1 jt, 5 org diskon/cash back 500rb (Promo terbatas, bisa berakhir sewaktu-waktu). Hub. Adi O8387328OOOI

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s